Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Malikussaleh Peringkat 1 Predikat Prestasi Istimewa Diklatsar CPNS

  • by

Pendidikan dan Pelatihan Dasar atau disebut Diklatsar CPNS Golongan tiga angkatan ke 7 yang diikuti oleh 40 peserta yang berasalah dari 2 Universitas yakni Universitas Malikussaleh dan Universitas Samudra bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diselengarakan oleh Puslatbang KHAN LAN mulai dari tanggal 6 juli.


Kegiatan ini telah ditutup sejak tanggal 18 September 2020 kemarin melalui daring dikarenakan kondisi pandemi ditandai. Kegiatan ini di ikuti sekaligus oleh 4 angkatan dimula dari angkatan IV sampai angakatn VII


Hadir Kepala Puslatbang KHAN LAN Aceh Ir Faizal Adriansyah M.Si, mengutarakan agar dapat mengaplikasikan nilai-nilai ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, Anti Korupsi) dan fungsi kedudukan ASN sebagai Palayan publik, Manajemen ASN dan Whole Of Government dalam kampus masing-masing setelah menempuh pendidikan kurang lebih 3 bulan.


Peserta dari Universitas Malikussaleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Ekonomi Syariah yang bernama Ahmad Fauzul Hakim Hasibuan, S.E.I., M.E.I. peraih peringkat 1 dangan peringkat prestasi istimewa dengan nilai 91 dari 4 angkatan yang berjumlah total 160 peserta. Adapun judul aktualisasi peserta adalah Penerapan Reference Manager Pada Skripsi Melalui Pelatihan Model Aplikasi Mendeley Desktop yang di mentori langsung oleh Ketua program studi ekonomi syariah Mukhlis M Nur Lc, MA.


Dia juga bersyukur bisa meraih peserta terbaik pertama dengan peringkat prestasi istimewa. Ia mengaku Diklatsar CPNS program yang sangat baik, Fauzul sapaanya berharap dengan prestasinya mampu membangun Program Studi ekonomi syariah.


“Saya bersyukur sekali dinobatkan sebagai peserta terbaik pertama dengan prestasi istimewa , semoga dengan adanya prestasi ini kami mampu membangun Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh khususnya Prodi Ekonomi Syariah lebih maju dan lebih baik lagi terutama dalam hal Mutu dan Kualitas,” kata Fauzul lewat keterangan tertulisnya.


Ketua program studi ekonomi syariah Mukhlis M Nur Lc, MA bersyukur dan bangga terhadap pencapaian prestasi tersebut dan bisa menjadi penyemangat bagi dosen-dosen lain untuk berprestasi dalam dunia akademik yang akan berdampak pada peningkatan kualitas universitas dan fakultas, khususnya tingkat prodi.


Beliau juga berharap, dosen CPNS harus mampu bekerja sesuai nilai ASN dengan mengedepankan akuntabilitas etika publik serta menghindari kejahatan korupsi serta ingatkan budaya kerja Kemenag.


“Kita berharap semoga dosen-dosen CPNS kita mampu bekerja sesuai dengan seluruh nilai dasar ASN yaitu Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan anti korupsi terutama 5 Nilai Budaya UNIMAL HEBAT (Honesty, Excellence, Balance, Accountable dan Transmit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *