We Are UniqueWhy Choose Us

  • Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan kompetitif di pasar keuangan syariah, perusahaan pemasaran barang dan jasa, mampu menciptakan lapangan kerja mandiri, memiliki kepedulian sosial dan berperan dalam proses transformasi sosial.

  • Mengembangkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan di bidang ekonomi Islam untuk kemashlahatan masyarakat.

  • Membangun sinergi dengan lembaga pendidikan, lembaga penelitian, pemerintah, dunia usaha dan masyarakat untuk mengembangkan ilmu ekonomi islam.

  • Menghasilkan sumber daya insani yang mampu menggali dan mengembangkan nilai-nilai Kearifan lokal yang sinergis dengan konsep ekonomi islam.

Program Studi Ekonomi Syariah

Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Malikussaleh merupakan salah satu dari Sembilan prodi yang ada di Fakultas Ekonomi Universitas Malikussaleh.

Penetapan profil lulusan dengan menetapkan peran yang dapat dilakukan oleh lulusan di bidang keahlian atau bidang kerja tertentu setelah menyelesaikan studinya. Profil yang  ditetapkan berdasarkan hasil kajian terhadap kebutuhan pasar kerja yang dibutuhkan pemerintah dan dunia usaha maupun industri, serta kebutuhan dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Profil Program Studi Ekonomi Syariah disusun dengan melibatkan dosen, mahasiswa, serta para pihak (stakeholders), sehingga terjadi kesepakatan yang dapat diterima dan dijadikan sebagai rujukan. Dari hasil rapat bahwa Program Studi Ekonomi Syariah yang dibicarakan fokus dibidang Ekonomi Syariah untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan. Dengan maksud agar mahasiswa memperoleh pemahaman maupun ketrampilan yang lebih spesifik sesuai dengan  yang diinginkannya.

 

 

Tenaga Pengajar
0
Doktor (S3)
0
Alumni
0
Mahasiswa Aktif
0

LEMBAGA KERJASAMA

Program Studi Ekonomi Syariah

Jl. Kampus Unimal Bukit Indah, Blang Pulo, Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh 24355

Telp : +62 852 7704 9375
          +62 811 6707 771
Fax : +62.645.44450

Statistik Pengunjung

Indonesia 91.7% Indonesia
United States 3.3% United States

Total:

20

Countries
001469
Today: 2
This Week: 21
This Month: 211

Civitas Akademika

Link Literasi